Percayalah pada dirimu lebih dari kau mempercayai orang lain. Percayalah pada TUHAN lebih dari kau

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 April 2014

Sahabat

“Persahabatan bukan hanya sekedar kata, yang ditulis pada sehelai kertas tak bermakna, tapi persahabatan merupakan sebuah ikatan suci, yang ditulis dengan tinta kasih sayang, dan suatu saat akan dihapus dengan tetesan darah dan mungkin nyawa.”


“Persahabatan adalah jalinan kasih antar manusia yang begitu tulus. Setulus cinta kepada kekasih. Namun jalinan persahabatan itu lebih tulus. Karena ia tidak terjalin karena hawa nafsu. Namun karena rasa keakraban dan rasa untuk saling tolong menolong. Persahabatan biasanya memang terbantuk dalam waktu yang tidak singkat. Karena perasaan saling menghargai satu sama lain akan tumbuh sedikit demi sedikit hingga membuat kita memiliki ikatan dengan seorang sahabat, padahal kita mungkin sama sekali tidak memiliki hubungan darah dengannya. Namun seringkali bahkan kita lebih percaya kepada sahabat daripada keluarga.”
Seorang sahabat tak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindar dari perselisihan, namun justru lantaran kasihnya dia memberanikan diri untuk menegur apa adanya 
 Persahabatan tak terjalin secara otomatis tapi membutuhkan proses yang panjang layaknya besi menajamkan besi, demikianlah sahabat akan menajamkan sahabatnya
Apa yang kita alami demi sahabt terkadang melelahkan serta menjengkelkan, tapi itulah yang menjadikan persahabatan memiliki nilai yang indah 
Hargai dan pelihara selalu persahabatanmu dengan mereka. Sebab seorang sahabat dapat lebih dekat daripada saudaramu sendiri. 
Semua orang pasti butuh sahabat sejati, tapi tak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak juga orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, tapi ada juga yang begitu hancur lantaran dikhianati sahabatnya. 
Persahabatan seringkali menyuguhkan beberapa cobaan, tapi persahabatan sejati dapat mengatasi cobaan itu dan bahkan bertumbuh bersama.  
Siapa yang ingin bersamamu pada saat tiada satupun yang bisa kamu berikan,  Merekalah sahabat-sahabatmu.
Pacar mungkin saja putus, bahkan keluarga pun bisa saling bermusuhan. Tapi tidak dengan sahabat, Sahabat akan tulus tanpa mengharapkan balasan, Tulus tanpa saling ingin menguasai sesama sahabatnya.  
Kawan aku tak akan ada bila kau tak ada, karenamu aku jadi berarti dan karenamu jugalah aku punya alasan untuk terus menatap masa depan, Dan tanpamu aku kosong karena memang hanya kau sahabat yang menjadikanku manusia yang lebih bermakna. 
Persahabatan akan diwarnai dengan bermacam pengalaman suka dan duka, dihibur dan disakiti, diperhatikan dan dikecewakan, didengar dan diabaikan, dibantu dan ditolak, namun semua ini tak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan karena kebencian
Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”
Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.
“Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita”
Siapa yang ingin bersama kamu pada saat tiada satupun yang dapat kamu berikan??. Merekalah sahabat-sahabat kamu.
“Sahabat adalah dia yang tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu.”
“Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya”
“Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.”
“Sahabat selalu ada untukmu, ketika kamu punya masalah. Bahkan terkadang memberi saran yang bodoh hanya tuk lihat kamu tertawa.”
“Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya iaitu baik dan burukmu” “Jangan sesekali menyalahkan kesilapan diri sendiri kepada orang lain kerana orang yang tidak mengakui kelemahan diri sukar untuk berjaya.”
“Jangan banggakan apa yang kamu punya. Banggakan bagaimana caramu mendapatkan apa yang kamu punya. Lakukan apapun yang kamu suka. Karena kamu tak akan merasa terpaksa pun jika kamu gagal tak akan merasa kecewa.”
“Teman itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata Saat tangan terluka, mata menangis Saat mata menangis, tangan menghapusnya” Jangan tangisi mereka yang meninggalkanmu demi orang lain. Jika mereka cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya. Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu dari pada membandingkan masalahmu dengan orang lain. Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya tuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar